Rabu, Desember 05, 2012

Color Blindness

"Orang-orang dapat memiliki 'Model T' dalam warna apapun - selama itu hitam"
- Henry Ford
warna memutar diskWarna Test
Lebih fakta buta warna
Colorblind Filter
Warna Charts & Buku
Warna visi kekurangan: daltonismo (itu, es, por), daltonisme (fr), Farbenfehlsichtigkei t (Ger), kleurenblindheid (du),色盲(ch),色覚异常(jap), дальтонизм (ru), עיוורון צבעים (dia).
komentarKirim komentarmenyarankanMerekomendasikan halaman inifacebookBerbagi di FaceBooktersandung ituBeri nilai on StumbleUpon

Buta Warna atau Visi Defisiensi Warna
Kebutaan Warna adalah istilah tepat untuk menggambarkan kurangnya kepekaan persepsi terhadap warna tertentu, sebuah istilah yang lebih tepat adalah Color Vision Deficiency (CVD). kebutaan Warna adalah Namun, yang paling sering digunakan istilah meskipun tidak menyesatkan jika diambil secara literal, karena colorblind orang BISA melihat warna, tetapi tidak bisa melihat perbedaan antara beberapa pasangan warna komplementer. Warna kekurangan visi tidak berhubungan dengan ketajaman visual pada semua dan ini paling sering disebabkan oleh kondisi warisan. Merah / Hijau warna kekurangan visi sejauh ini merupakan bentuk yang paling umum, sekitar 99%, dan menyebabkan masalah dalam membedakan merah dan hijau. Lain defisiensi penglihatan warna Biru / Kuning juga ada, tetapi langka dan tidak ada tersedia tes umum untuk itu.
• kekurangan visi Warna tampaknya terjadi pada sekitar 8% - 12% dari pria asal Eropa dan sekitar satu-setengah dari 1% dari perempuan. Total CVD (hanya melihat dalam nuansa abu-abu) adalah sangat jarang.
• Bentuk lain jarang CVD disebut dichromacy sepihakmempengaruhi orang-orang yang memiliki satu mata normal dan satu mata colorblind.

• Tidak ada pengobatan untuk kekurangan penglihatan warna, juga bukan biasanya menyebabkan cacat apapun yang signifikan. Sebenarnya, kekurangan orang warna yang paling baik untuk mengkompensasi cacat mereka. Pada suatu waktu Angkatan Darat AS menemukan colorblind dapat orang spot 'yang kamuflasewarna 'di mana orang-orang dengan penglihatan warna normal adalah tertipu oleh mereka. Bahkan, penurunan sinyal warna membuat perbedaan tekstur dan kecerahan lebih jelas ( lihat uji reverse )!
Shinobu IshiharaShinobu Ishihara(石原忍)

Yang biasa dipakai Tes yang paling untuk mendeteksi kekurangan penglihatan warna dikembangkan oleh dokter mata Shinobu Ishihara Jepang (1879-1963). Ketika bekerja di Sekolah Kedokteran Militer ia diminta untuk merancang tes untuk layar merekrut militer untuk kelainan penglihatan warna. Asistennya adalah seorang dokter colorblind yang membantunya tes piring. A collection of 38 piring diisi dengan titik-titik berwarna membangun dasar tes ini. Titik-titik berwarna dalam nuansa yang berbeda dan nomor tersembunyi di dalam dengan nuansa warna lain.

Test penglihatan warna Anda!
Tes di bawah ini, berdasarkan Ishihara piring , dirancang untuk memberikan penilaian cepat penglihatan warna, dan tidak harus mengganti evaluasi oleh seorang profesional!
Versi kartu asli warna uji's Ishihara dirancang untuk dilakukan di sebuah ruangan cukup terang oleh siang hari. Versi elektronik dapat menghasilkan beberapa perbedaan dalam hasil sebagai gambar telah dioptimalkan untuk pengiriman berbasis web dan dengan layar warna 256 atau lebih. Hasil tes ini tidak dianggap sebagai tes medis yang valid untuk CVD dan hanya berfungsi untuk menggambarkan tes yang tersedia.
Posisi diri Anda sendiri tentang 75cm dari monitor Anda sehingga uji warna gambar (a disk titik-titik) yang Anda lihat adalah di tingkat mata, kemudian, pilih foto (Uji B, C, D. ..) yang berisi 1 atau 2 - digit nomor, atau bentuk, dan melihat apa yang Anda dapat melihat!




















Tulis jawaban Anda ke dalam textbox yang sesuai. Jika Anda sudah selesai, klik tombol submit untuk melihat nilai Anda dan bandingkan jawaban Anda dengan jawaban yang benar.
Test A. Saya lihat nomor Uji F. Saya lihat nomor
Test B. Saya lihat nomor Uji G. Saya melihat
Uji C. Saya lihat nomor Uji H. Saya melihat
Uji D. Saya lihat nomor Test saya. Saya lihat nomor
Test E. Saya lihat nomor Test J. Saya lihat nomor



Lebih online tes: RGB Anomaloscope D-15 Farnsworth




Lebih warna fakta kekurangan visi dan pertanyaan ...
• Bagaimana seorang pria / wanita dipengaruhi oleh CVD melihat halaman ini?
Klik pada: Merah / Hijau atau Biru / Kuning filter warna (Jadilah pasien, aktivasi filter akan berlangsung beberapa saat atau lebih ...).
• Warna apa yang orang kekurangan penglihatan warna mimpi di?

Kami hanya mimpi dari apa yang kita tahu ... Orang-orang yang menjadi buta setelah lahir dapat melihat warna dan gambar dalam mimpi mereka. Orang yang dilahirkan buta tidak melihat gambar, tetapi memiliki impian yang sama hidup mereka yang lain yang melibatkan indra suara, bau, sentuhan dan emosi. Sulit bagi orang yang melihat untuk membayangkannya. Jadi, colorblind orang bermimpi dalam warna set yang mereka lihat dalam kehidupan nyata ... Namun, 12% penuh orang terlihat mimpi secara eksklusif dalam warna hitam dan putih!
• Dapatkah orang mengalami kekurangan warna 3D film atau gambar stereoskopik?

Hal ini tergantung pada defisiensi penglihatan warna, dan derajat keparahan. Sebuah visi warna orang kekurangan bisa melihat film 3D baru-baru ini dirancang untuk dilihat dengan menggunakan lensa kacamata Polaroid menyeberang, tetapi bukan gaya lama 3D film dirancang untuk terlihat mengenakan anaglyph (merah-hijau) gelas. Redgreen orang colorblind kadang-kadang mengalami kesulitan dengan warna merah-hijau gambar anaglyphsejak meskipun warna-warna terlihat mirip, intensitasnya agak berbeda - gambar merah biasanya terlihat lebih gelap daripada hijau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tugas Mahasiswa
Tugas SMA
Tugas SMK
Lain-Lain